Wagub DKI Jarot Temui Ganjar, Ada Apa Ya

Semarang, 92.6 FM-Wakil Gubernur DKI Jakarta Jarot Saiful Hidayat mendatangi kantor Gubernur Jateng, Jumat (3/3) pagi. Kedatangan orang nomor dua di DKI Jakarta itu langsung disambut Gubernur Ganjar Pranowo di ruang tamu.

Kepada sejumlah media, Jarot mengatakan, jika kedatangannya ke Jawa Tengah itu khusus membahas tentang stabilitas harga pangan. Sebab, Jakarta selama ini kebutuhan pangannya selalu tergantung Jawa Tengah. Mulai dari beras, bawang merah dan cabai rawit.

Sehingga, jelas Jarot, agar laju inflasi di Jakarta stabil tidak terus naik perlu ada pembicaraan dengan Pemprov Jawa Tengah. Menurutnya, Jakarta siap membantu para petani di Jawa Tengah ketika harga komoditas jatuh saat masa panen raya. Salah satu caranya,akan dibangun gudang khusus yang menyimpan komoditas tertentu ketika masa panen raya dengan jangka waktu enam bulan.

“Semua kan tahu kalau Jakarta tidak bisa produksi, pangannya tergantung Jawa Tengah. Biar di Jakarta tidak terus terjadi inflasi, coba kita kerja sama dengan Jawa Tengah,” jelas Jarot.

Selain membahas soal kestabilan harga pangan, kedatangan Jarot juga menyelipkan tentang Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, warga Jawa Tengah yang memiliki hak pilih di Jakarta lebih dari 15 persen. Sehingga, ia meminta warga Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta untuk ikut menjaga situasi kondusif di ibukota.(Bud)

Artikel sebelumnyaREI Jateng Siap Dukung KPR Mikro BTN, Tapi Pegawai Juga Harus Siap
Artikel selanjutnyaPenyaluran KUR 2017 Untuk Sektor Produktif Jadi 40 Persen