Bulog Jateng Beli Gudang Bawang di Brebes Senilai Rp10 Miliar Dengan Dana Internal

Semarang, 92.6 FM-Tahun ini Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah akan menyelesaikan pembangunan lima gudang penyimpanan beras dan bawang. Kelima pembangunan gudang penyimpanan beras itu, memiliki kapasitas delapan ribu ton. Sementara, Bulog juga akan membeli gudang bawang di wilayah Kabupaten Brebes senilai Rp10 miliar dengan dana internal.

Kepala Perum Bulog Divre Jateng Djoni Nur Ashari mengatakan, pembangunan fasilitas penyimpanan itu akan diprioritaskan pada aset-aset yang dimiliki Bulog. Sebab, saat ini pihaknya memiliki gudang penyimpanan dengan total kapasitas mencapai 431 ribu ton.

Dengan penambahan gudang penyimpanan itu, jelas Djoni, target pengadaan pangan setiap tahun juga bisa meningkat. Karena, untuk tahun ini saja ditargetkan pengadaan beras bisa mencapai 602.276 ton.

“Kami akan beli gudang bawang di Brebes dengan dana internal, nilainya mencapai Rp10 miliar. Sisanya, untuk penyimpanan beras, kami bangun lima gudang lagi,” katanya, kemarin.

Dengan penambahan gudang penyimpanan, lanjut Djoni, kawasan Jawa Tengah menjadi penyangga pangan nasional. Bahkan, dari total pengadaan beras tahun kemarin, sekira 70 ribu ton dikirm ke daaerah kekurangan stok beras di wilayah Sumatera dan Kalimantan. (Bud)

Artikel sebelumnyaTPKS Minta Meratus Buka Rute Baru ke Kalimantan
Artikel selanjutnyaSoal Distribusi Elpiji Subsidi Tertutup, Pertamina: Kami Tunggu Penugasan Dari Pemerintah
Wartawan senior Radio Idola Semarang.