20 Dokter Spesialis Disiapkan RSUP Kariadi Untuk Pilkada 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk dua rumah sakit tipe A milik pemerintah sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan. Kedua rumah sakit itu adalah RSUP dr Kariadi Semarang dan RSUD dr Muwardi Solo.

Khusus di RSUP dr Kariadi Semarang, sudah disiapkan 20 dokter berbagai spesialis untuk memeriksa kesehatan para calon. Baik pasangan gubernur/wakil gubernur maupun pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota. Sebab, di RSUP dr Kariadi diperuntukan bagi pemeriksaan Pilgub Jateng dan Pilkada Kabupaten Tegal serta Kota Tegal.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP dr Kariadi Semarang dr Nurdopo Baskoro mengatakan akan ada 11 tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, mulai dari pemeriksaan laboratorium hingga pemeriksaan ultrasonography (USG).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada 12-13 Januari 2018. Untuk hari pertama, pemeriksaan psikologi dan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng. Sedangkan di hari kedua, dilakukan pemeriksaan jasmani dan tes tertulis untuk psikiatri.

Nurdopo menjelaskan, lokasi pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Paviliun Garuda dan di aula direksi.

“Kita sudah susun tim dokter dari RSUP dr Kariadi. Ada 20 dokter yang terlibat dalam pemeriksaan. Diawali pemeriksaan laboratorium, USG dan dilanjut pemeriksaan yang lain,” kata Nurdopo.

Lebih lanjut Nurdopo menjelaskan, ke-20 dokter spesialis yang sudah dipersiapkan itu di antaranya adalah spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, urologi dan onkologi. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengakhiri Polemik Cantrang yang Tak Berkesudahan?
Artikel selanjutnyaPemilih Perempuan Cukup Banyak di Jateng, Sudirman Said Pilih Ida Jadi Mitra