Pemilih Perempuan Cukup Banyak di Jateng, Sudirman Said Pilih Ida Jadi Mitra

Semarang, Idola 92.6 FM – Sudirman Said menggandeng Ida Fauziyah menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, setelah melalui proses penjaringan dan pendekatan.

Kepada sejumlah media di KPU, Sudirman Said mengatakan sejumlah alasan dirinya memilih Ida sebagai pendamping calon wakil gubernur.

Menurutnya, pemilih potensial di Jateng paling besar adalah perempuan. Sehingga, keterwakilan perempuan bisa dimanfaatkan untuk mendulang suara saat Pilgub nanti.

Selain itu, jelas Sudirman, alasan lainnya adalah kaum perempuan dianggap lebih peka dengan persoalan sosial dan kemasyarakatan.

“Masalah sosial, pendidikan, anak-anak, kesehatan dan masalah sosial lainnya. Oleh karena itu saya bersyukur punya mitra politisi matang berpengalaman, punya track record yang sangat baik dan insyaallah kami berdua komit untuk membangun pemerintahan yang bersih,” kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dirinya bersama Ida Fauziyah akan membangun jaringan selama masa kampanye mulai dari elemen masyarakat bawah.

Diketahui, pasangan Sudirman dan Ida diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. (Bud)

Artikel sebelumnya20 Dokter Spesialis Disiapkan RSUP Kariadi Untuk Pilkada 2018
Artikel selanjutnyaSah, Pasangan Sudirman-Ida Lolos Verifikasi Awal Sebagai Paslon