Sah, Pasangan Sudirman-Ida Lolos Verifikasi Awal Sebagai Paslon

Semarang, Idola 92.6 FM – Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKB, PKS, PAN dan PPP, Sudirman Said dan Ida Fauziyah mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Rabu (10/1) petang.

Kedua pasangan itu, sebelum mendaftar melakukan long march dari Masjid Baiturrahman menuju kantor KPU. Sepanjang perjalanan, para pendukung meneriakkan yel-yel pembakar semangat dan teriakan takbir membahana selama perjalanan.

Sebelum tiba di kantor KPU, pasangan Saida sempat berdoa bersama dengan para pendukung di bundaran eks videotron Jalan Pahlawan.

Dalam orasi politiknya, Sudirman Said mengatakan pada enam bulan sebelum pencalonannya, dirinya sempat bersilaturahim dengan Dimyati Rois dan menyatakan niat menjajaki pilkada di Jawa Tengah.

Menurutnya, politik bukan sekadar perebutan kekuatan tetapi jalan untuk melayani rakyat. Dirinya bersama partai pengusung, akan berkomitmen memerbaiki kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin melawan kemiskinan, kebodohan melawan ketertinggalan dan memajukan Jawa Tengah lebih baik. Insyallah dengan niat yang tulus, kami berdua akan bertekad memajukan Jawa Tengah dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Sudirman di hadapan para pendukungnya.

Calon wakil gubernur Ida Fauziah menambahkan, dirinya bersama Sudirman Said akan memenuhi keinginan masyarakat Jateng menjadi lebih sejahtera.

“Saya sudah mengunjungi para kiai di Jawa Tengah dan meminta restu untuk maju di kontestasi pilkada. Alhamdulillah diterima dengan baik dan semoga menjadi jalan yang lapang,” ujarnya.

Sementara itu, penyerahan berkas pencalonan dari pasangan Sudirman-Ida disaksikan komisioner KPU dan Bawaslu Jateng.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo yang menerima kedatangan rombongan paslon Saida, meminta perwakilan menyerahkan berkas pencalonan untuk diverifikasi awal

“Berkas pencalonan yang diajukan dan diverifikasi tim dan dinyatakan lengkap. Sehingga, dinyatakan sah dan bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemilih Perempuan Cukup Banyak di Jateng, Sudirman Said Pilih Ida Jadi Mitra
Artikel selanjutnyaPilgub Jateng 2018 Hanya Diikuti 2 Pasangan