39 Polisi Semarang Naik Pangkat

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji meminta kepada 39 personel yang naik pangkat satu tingkat, untuk selalu loyal dan berdedikasi dalam pekerjaan. Sebab, kenaikan pangkat bukan pemberian secara cuma-cuma.

Sebagai anggota polisi, harus dituntut bisa menjalankan tugas-tugas pokok kepolisian, dan mengedepankan pelayanan serta perlindungan kepada masyarakat. Pernyataan itu dikatakan Abiyoso Seno Aji ketika memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat di halaman Mapolrestabes, Rabu (3/1).

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan bagi personel yang didasari masa dinas dan kinerja, dedikasi dan loyalitas serta tidak ada cacat dalam menjalankan tugas,” tandasnya

Menurutnya, Kota Semarang merupakan kota besar yang memiliki beragam persoalan kemasyarakatan. Ancaman tindak kriminal menjadi tugas anggota kepolisian untuk bisa mengatasinya, di samping tugas pokok lainnya yaitu pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Tentu tugas-tugas kepolisian di Kota Semarang kan ada harkamtibmas. Polisi harus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kemudian juga memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakatnya. Sekaligus juga ada upaya-upaya penegakan hukum,” kata Abiyoso.

Lebih lanjut Abiyoso menjelaskan, apabila semua anggota kepolisian memedomani dan menjalankan tugas-tugas dengan baik, maka tugas dan tanggung jawab kepada pekerjaan dan masyarakat bisa berjalan dengan baik. (Bud)

Artikel sebelumnyaDi Tengah Berbagai Peluang dan Tantangan di Tahun Politik, Bagaimana Kaum Muda Mampu Tetap Berkarya?
Artikel selanjutnyaPenduduk Miskin Jateng Turun