6 Juni Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Operasional

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi memberikan kepastian terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang bisa operasional untuk terjawab sudah. Kepastian itu diberikan Faik, setelah mengajak sejumlah media berkeliling ke terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (29/5) sore kemarin.

Faik Fahmi menjelaskan, jika semula direncanakan operasional pada 2 Juni 2018 nanti, setelah dilakukan pertimbangan secara matang rencana itu mundur empat hari.

Keputusan itu diambil, karena mendapatkan masukan dari tim verifikasi Kementerian Perhubungan yang berada di lapangan melakukan penilaian terhadap terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang tersebut.

Menurut Faik, dengan sisa waktu sebelum operasional perdana itu pihaknya terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap terminal baru itu. Bahkan, pihaknya akan menggelar simulasi pelayanan perdana kepada para penumpang, agar saat hari H operasional tidak terjadi kendala yang merugikan penumpang dan calon penumpang.

“Kami operasikan bandara ini pada 6 Juni dan 5 Juni boyongan dari bandara lama. Penerbangan perdananya 6 Juni. Kami prediksi, Lebaran ini akan tumbuh delapan persen jumlah penumpang dari hari normal,” kata Faik.

Lebih lanjut Faik menjelaskan, puncak arus mudik Lebaran ini diprediksi terjadi pada H-3 Lebaran dengan jumlah penumpang mencapai 18 ribu orang. “Kapasitas terminal ini 19 ribu penumpang per hari,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPasar Mobil Bekas Meningkat Tiap Lebaran, Produsen Spare Part AC Kebanjiran Order
Artikel selanjutnyaMenyongsong Hari Pancasila, Bagaimana Mereaktualisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Ranah Budaya dan Politik?