Akhir Tahun, Penjualan Barang Elektronik Naik 60 Persen

Seorang calon pembeli mendapat penjelasan dari penjaga stan tentang produk mesin cuci yang ditawarkan di pameran Modern Electronis di Atrium Java Mal.

Semarang, Idola 92.6 FM – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat, jika memasuki akhir tahun dan menyambut tahun baru identik dengan peralatan rumah tangga atau barang elektronik yang baru. Sehingga, banyak vendor atau pemilik toko elektronik yang kemudian membuka pameran dengan pancingan diskon besar. Salah satunya adalah pameran elektronik yang diadakan Modern Electronics di Atrium Java Mall Semarang sejak 21 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019.

Direktur Modern Electronics Indrawati mengatakan pihaknya memang sengaja menggelar pameran peralatan elektronik di akhir tahun, untuk memenuhi permintaan dari masyarakat. Karena, memang sudah menjadi tradisi jika di akhir tahun banyak orang membelanjakan uangnya untuk membeli perabot yang baru.

Menurutnya, perabot elektronik yang paling laku atau dicari masyarakat adalah televisi, lemari es, pendingin ruangan dan juga mesin cuci.

“Biasanya di akhir tahun semua penjualan barang elektronik bisa meningkat, karena memang banyak promo. Misalnya televisi, kulkas, AC dan mesin cuci itu paling dominan permintaan barangnya. Jadi, penjualannya bisa naik sampai 60 persen kalau di Desember dan Januari,” kata Indra, baru-baru ini.

Lebih lanjut Indrawati menjelaskan, untuk semakin menarik minat masyarakat berbelanja, pihaknya memberikan kemudahan dalam hal pembelian. Misalnya program cicilan 0 persen tanpa biaya administrasi, maupun program tukar tambah barang lama dengan yang baru dengan harga murah.

“Ada juga program cashback sampai Rp50 juta, dan free gift. Ini semua bisa dinikmati masyarakat yang ingin membeli perabot elektronik selama pameran. Pamerannya engga cuma di mal saja, tapi di toko juga ada,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRefleksi Akhir Tahun Mengatasi Korupsi, Kenapa Masih Terus Muncul Korupsi di Tengah Berbagai Upaya Mengatasinya?
Artikel selanjutnyaKapolda: Perayaan Natal di Jateng Kami Siap Amankan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini