Amankan Pilkada, Kapolda Minta Anggota Intel Tingkatkan Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh kapolres dan kapolsek jajaran, untuk mengamankan wilayahnya masing-masing dari gangguan kamtibmas di samping mengedepankan anggota Intelkam.

“Jadi penekanan saya kepada jajaran intelejen di polda sampai dengan polres adalah bahwa harus memiliki kemampuan dan meningkatkan deteksi dini dan aksi untuk mereduksi gangguan kamtibmas yang akan terjadi. Terutama, gangguan pilkada dan kepada tokoh-tokoh agama serta ulama,” kata Condro di sela rapat kerja teknis Direktorat Intelkam Polda Jateng, Rabu (21/2).

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, upaya pencegahan gangguan kamtibmas juga bisa dilakukan dengan cara-cara persuasif untuk meredamnya. Salah satunya dengan mengutamakan silaturahim dan pendekatan kepada tokoh-tokoh agama serta ulama.

Menurutnya, meski di Jateng terbilang kondusif selama masa kampanye Pilkada ini, namun anggota kepolisian tidak boleh lengah. Sebab, potensi gangguan Pilkada bisa muncul kapan dan di mana saja. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntisipasi, Polda Jateng Kerja Sama Dengan Dinas Sosial Razia Orang Gila
Artikel selanjutnyaIda Fauziyah Akan Sapa Warga Solo Raya di Masa Kampanye