Antisipasi, Polda Jateng Kerja Sama Dengan Dinas Sosial Razia Orang Gila

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna memberikan rasa aman dan nyaman, jajaran Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat menggelar razia keberadaan orang gila di jalanan. Pernyataan itu dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang memerintahkan kepada jajarannya, mulai dari polres sampai ke tingkat polsek untuk melakukan razia terhadap keberadaan orang gila yang ada di jalanan.

Condro mengatakan kegiatan operasi itu bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat, dan menyisir sejumlah tempat yang disinyalir atau diketahui ada orang gila berada di jalanan.

Menurutnya, tujuan dari razia orang gila yang berkeliaran di jalanan itu untuk mencegah pemanfaatan orang-orang tidak bertanggungjawab terhadap keberadaan mereka (orang gila) di jalanan. Sehingga, jajarannya diperintahkan untuk membersihkan orang gila dan dikirim ke panti-panti milik Dinas Sosial.

“Saya minta anggota polisi bersama dengan Dinas Sosial setempat, untuk membersihkan orang gila di Jateng. Dari kegiatan awal di beberapa polres, sudah terjaring 20 orang gila dan kemudian diserahkan ke Dinas Sosial. Jadi, tidak ada lagi orang gila yang berkeliaran di jalan,” kata Condro, Rabu (21/2).

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pihaknya juga tidak ingin kecolongan dengan kejadian yang mengganggu ketertiban umum karena dilakukan orang gila.

“Kami intensifkan pengamanan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaInsiden Robohnya Bangunan Proyek Infrastruktur Kembali Terjadi, Apa yang Terjadi?
Artikel selanjutnyaAmankan Pilkada, Kapolda Minta Anggota Intel Tingkatkan Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas