ASPPI Ajak Siswa Promosikan Wisata Jateng Lewat Medsos

Semarang, Idola 92.6 FM – Promosi pariwisata di Jawa Tengah yang masih belum begitu maksimal di dunia media sosial (medsos), coba diangkat DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jateng dengan menggandeng para siswa melalui seminar kepariwisataan di Bursa Wisata Indonesia (BWI) ke-5 di Hotel Patra Semarang, Kamis (8/11) besok.

Ketua Panitia BWI ke-5 Eko Arief Widodo mengatakan promosi pariwisata di provinsi ini dengan mengajak para siswa, untuk menjadi duta wisata lewat akun medsosnya masing-masing.

Menurutnya, pariwisata di Jateng sekarang ini variabelnya sangat banyak dan akan menjadi viral jika dipromosikan lewat medsos.

“Kita mengundang para siswa atau pelajar untuk mengenalkan dunia pariwisata ke generasi milenial. Tujuannya, untuk mengenalkan pariwisata zaman now. Istilahnya untuk menunjukkan bahwa pariwisata sekarang itu seperti apa,” kata Eko, Selasa (6/11).

Lebih lanjut Eko menjelaskan, melalui akun medsos para generasi milenial tersebut diharapkan akan muncul kreativitas untuk mengemas ulang paket pariwisata yang ada di Jateng.

“Para siswa ini kita anggap punya daya imajinasi membuat potret wisata yang Instagramable misalnya. Kayak kampung seni atau kampung budaya,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Eko, upaya mengenalkan potensi wisata lainnya di BWI ke-5 ini adalah mengadakan lomba video blog (vlog) yang dibuat masing-masing Dinas Pariwisata di 35 kabupaten/kota di Jateng.

“Misinya adalah ingin membantu memasarkan potensi wisata yang ada di kabupaten/kota tersebut,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPOM Terus Awasi Obat Ilegal Yang Dijual Secara Online
Artikel selanjutnyaMembaca Postur APBN 2019, Sudah Memadaikah untuk Mengatasi Persoalan Domestik dan Mengantisipasi Ancaman Tren Perekonomian Global?