Bangun IPA Pudak Payung, LP2K Apresiasi PDAM Semarang

Semarang, Idola 92.6 FM – PDAM Tirta Moedal Kota Semarang berencana membangun instalasi pengolahan air (IPA) Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik. Pembangunan IPA Pudak Payung itu mendapat apresiasi dari Ketua LP2K Ngargono.

Menurutnya, dengan pembangunan IPA Pudak Payung yang memiliki kapasitas debit produksi kurang lebih 200 liter per detik akan mampu mengatasi persoalan atau keluhan pelanggan PDAM tentang sering macetnya aliran air.

Ngargono menjelaskan, dengan nantinya dibangun IPA Pudak Payung itu akan bisa melayani pelanggan di wilayah Gedawang, Banyumanik, Jatingaleh, Bukit Kencana dan juga Jangli. Sebab, banyak pelanggan di daerah itu yang mengeluh karena aliran air PDAM tidak bisa mengalir ke rumah-rumah pelanggan dengan baik.

“Lima cabang di petanya PDAM itu kan Semarang Selatan sudah gambarnya merah. Kalau merah, berarti suplainya sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik pembangunan tiga IPA di Pudak Payung, Jatisari dan Jatibarang. Yang di Pudak Payung menurut saya ini harus diprioritaskan untuk menambah pasokan di wilayah Semarang Selatan. Tapi, saya minta jangan dulu menambah pelanggan baru. Kelola pelanggan lama, agar terlayani dengan baik,” kata Ngargono, Jumat (12/10).

ftp://storage.bunnycdn.com/ariegm/audio/2018/10/12-10-lp2k-setuju-pembangunan-ipa-pdam-di-pudak-payung.mp3

Lebih lanjut Ngargono menjelaskan, bila masih mengandalkan IPA yang ada atau IPA di wilayah Kabupaten Semarang di Kalidoh, sudah tidak lagi mencukupi. (Bud)

Artikel sebelumnyaSelama 19 Tahun, SOLOPEDULI Beri Sumbangan 3,9 Juta Jiwa
Artikel selanjutnyaPertamina Jamin Distribusi BBM di Karimunjawa Lancar