Pertamina Jamin Distribusi BBM di Karimunjawa Lancar

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV memastikan, pengiriman bahan bakar minyak (BBM) ke Karimunjawa, Kabupaten Jepara tetap lancar dan terkendali. Hal itu sejalan dengan komitmen perusahaan pelat merah tersebut, untuk melayani hingga ke pelosok negeri.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Andar Titi Lestari mengatakan hingga saat ini, Pertamina terus berkomitmen menyalurkan BBM ke wilayah yang tidak bisa dijangkau dengan jalan darat. Salah satunya adalah Karimunjawa.

Menurutnya, Pertamina membantah jika ada keterlambatan dalam pendistribusian BBM ke Karimunjawa.

“Saat ini, kondisi distribusi dan penyaluran BBM ke masyarakat aman dan stabil. Pengiriman BBM tetap lancar, tidak ada keterlambatan. Kapal SPOB telah bersandar di pelabuhan Karimun sejak Senin siang kemarin. Memang, saat ini di SPBU ada pekerjaan penambahan tangki timbun di Karimunjawa. Makanya, untuk aspek keselamatan bersama kami membutuhkan waktu untuk memastikan tidak ada kebocoran dan masalah kelistrikan. Sehingga, penyaluran BBM ke masyarakat baru bisa dilakukan pada Selasa sore (9/10),” kata Andar dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Andar menjelaskan, Pertamina tetap berkomitmen untuk menyalurkan energi berkeadilan dan tidak memilah-milah konsumen yang sedang mengantre mengisi BBM.

“Tidak ada perbedaan konsumen, semua kami layani sesuai jalur antrean. Memang, untuk di Karimunjawa karena hanya ada satu SPBU di pulau ini, maka kondisi mengantre adalah hal yang lumrah terjadi di sini,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Andar, guna menghadapi persiapan para nelayan berlayar di musim angin barat dan meningkatnya kegiatan pariwisata, maka pihaknya bersiap meningkatkan kehandalan dan ketahanan stok BBM di Karimunjawa. Pertamina juga akan menambah kapasitas tangki timbun di Karimunjawa, dari yang semula berkapasitas 80 kilo liter (KL) menjadi 135 KL.

“Tambahan tangki timbun sebesar 45 KL ini sedang dalam proses pengerjaan, sehingga pada bulan ini bisa digunakan untuk menambah stok BBM di Karimunjawa. Nanti, bila sudah bisa digunakan, jumlah KL yang disimpan lebih dari 50 persen rerata kebutuhan BBM di Karimunjawa,” ujarnya.

Andar mengimbau kepada masyarakat di Karimunjawa, untuk lebih bijak di dalam menggunakan BBM. Pertamina selalu mengupayakan pengiriman BBM dan BBK ke Karimunjawa sesuai jadwal. (Bud)