Buat 3 Kali Debat Kandidat Pilgub, KPU Cari Media Penyiaran Yang Mumpuni

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan pihaknya akan menggelar tiga kali debat kandidat, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Saat ini, pihaknya sedang melakukan prosea lelang untuk media penyiarannya.

Menurutnya, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku maka media penyiaran lokal adalah lembaga yang bisa menyiarkan debat kandidat KPU. Namun, karena jangkauan dari media lokal di Jateng yang tidak bisa ditangkap secara luas, maka akan dibahas dengan seluruh media penyiaran di provinsi ini. Sehingga, masyarakat Jateng bisa menyaksikan debat kandidat yang diadakan tersebut.

“Kami akan mengadakan tiga kali debat kandidat. Saat ini masih dilelang lembaga penyiarannya, tapi kami juga tetap memertimbangkan ketentuan dari undang-undang. Kalau di Jateng itu lembaga penyiaran lokal kira-kira medianya apa, kan tidak mungkin bisa mengcover seluruh wilayah. Yang paling memungkinkan adalah model TV pool,” kata Joko, Senin (5/3).

Lebih lanjut joko menjelaskan, untuk menentukan lembaga penyiaran yang bisa menayangkan acara debat kandidat, pihaknya juga tengah menyusun nama-nama panelisnya. Termasuk, menentukann tema yang akan diangkat dalam setiap debat.

“Semuanya kita susun, dari panelis sampai temanya apa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyiapkan Generasi Unggul agar Mampu Bersaing di Zaman Kreatif
Artikel selanjutnyaCegah Kebakaran, Instalasi Listrik di Pasar Tradisional Perlu Diaudit

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini