Cegah Stunting, Ganjar: Ayo Ibu Hamil Rajin Konsumsi Ikan Laut

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui, jika masih banyak ibu-ibu hamil di provinsi ini ragu dan enggan mengonsumsi ikan laut. Alasannya, karena amis dan banyak durinya, sehingga dianggap berbahaya bagi janin.

Menurut Ganjar, bagi ibu yang sedang hamil, makan ikan sangat bagus untuk kesehatan janinnya.

Ganjar menjelaskan, olahan ikan sekarang juga sudah cukup banyak. Sehingga, akan meningkatkan budaya gemar makan ikan bagi masyarakat. Terlebih lagi, Jateng tingkat konsumsi makan ikannya masih rendah bila dibanding nasional. Yakni 29,17 kilogram per kapita per tahun.

“Jadi, kalau kita melihat anak-anak kita, keluarga kita dan teman-teman kita, biasanya kalau harga daging tinggi mereka panik. Sebenarnya, ikan menjadi alternatif protein yang sangat bagus. Kebetulan, Jawa Tengah masih rendah konsumsi makan ikannya. Masih jauh di bawah target. Makanya, kita coba dukung. Termasuk olahan-olahan yang sekarang punya varian tinggi,” kata Ganjar, Selasa (27/11).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, potensi ikan di Jateng sebenarnya cukup bagus dan hasil ikannya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi ini.

“Makanya, kita coba dorong sejak usia dini gemar makan ikan agar konsumsi per kapitanya terus meningkat,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMerefleksi Hari Guru 2018, Bagaimana Membangun dan Meningkatkan Profesionalisme Guru di Era Revolusi Industri 4.0?
Artikel selanjutnyaMahasiswa Undip Buat Genteng Berbahan Gabus

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini