Dinkes Jateng Buka Stan di Jateng Fair, Masyarakat Bisa Manfaatkan Layanannya

Semarang, Idola 92.6 FM – Berkunjung ke arena Jateng Fair, jangan lupa menyempatkan diri mampir ke stan milik Dinas Kesehatan Jawa Tengah. Terlebih lagi bila saat berkunjung merasakan kurang enak badan.

Staf Promosi Kesehatan Dinkes Jateng Siti Nurngaeni mengatakan sudah menjadi rutinitas tahunan, jika pembukaan Jateng Fair maka Dinkes ikut berpartisipasi. Tahun ini mengangkat tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat.

Menurutnya, masyarakat yang datang ke Jateng Fair bisa mengunjungi stan milik Dinkes dan memeriksakan kesehatannya.

“Silakan datang ke stan kami di Balai Merbabu. Masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya, mulai dari cek gula darah sampai cek kapasitas paru-paru menggunakan alat spirometri,” kata Aini saat ditemui, Kamis (23/8).

Lebih lanjut Aini menjelaskan, dengan membuka stan di Jateng Fair secara tidak langsung memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Germas yang sedang digalakkan. Termasuk, memberikan pemahaman kepada masyarakat selalu rutin memeriksa kesehatan setiap enam bulan sekali minimal.

“Minimal cek tensi, gula darah dan lingkar perut. Itu harus diketahui masyarakat, sehingga kesehatan diri sendiri bisa terpantau,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinkes Jateng dr Yulianto Prabowo menambahkan, bila masyarakat sudah paham tentang program Germas, maka kesehatan dan pencegahan sejak dini mengenai penyakit bisa dicegah.

“Jangan lupa selalu berolahraga minimal 30 menit setiap hari, dan mengonsumsi buah serta sayuran,” ucap Yulianto. (Bud)

Artikel sebelumnyaMasjid Kadilangu Demak Dapat Bantuan Rp2 Miliar Dari Bangsawan Asal Malaysia
Artikel selanjutnyaTjahjo: Generasi Milenial Harus Proaktif Dalam Perekamam Data KTP Elektronik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini