Masjid Kadilangu Demak Dapat Bantuan Rp2 Miliar Dari Bangsawan Asal Malaysia

Semarang, Idola 92.6 FM – Masjid Kadilangu di Kabupaten Demak mendapat kucuran dana sebesar Rp1 miliar dari Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab, kemarin. Selain Masjid Kadilangu, Makam Sunan Kalijaga yang masih satu komplek dengan Masjid Kadilangu juga mendapat bantuan Rp1 miliar.

Pengelola Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Raja Mohamad Amin mengatakan bantuan secara simbolik, diberikan usai salat id di Masjid Kadilangu, Demak, kemarin. Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada pengelola masjid dan juru kunci makam, dengan dana awal sebesar Rp100 juta.

Menurutnya, bantuan itu diberikan kepada pengelola masjid dan makam Kadilangu setelah melihat keadaan sekitar dan berkomunikasi dengan juru kunci. Sehingga, bantuan yang diberikan bisa untuk memerindah bangunan masjid sekaligus merenovasi Makam Sunan Kalijaga.

“Penyerahan bantuan ini tujuannya untuk merekatkan tali silaturahim kedua belah pihak, karena persamaan rumpun dan juga hubungan kekerabatan. Ini juga rangkaian dari Gebyar Idul Adha di Kadilangu,” kata Raja Mohamad Amin, Kamis (23/8).

Lebih lanjut Raja Mohamad Amin menjelaskan, secara bertahap dana akan digulirkan seiring dengan pembangunan serta renovasi masjid dan makam Kadilangu. Sehingga, pembangunannya juga bisa dimonitor untuk mencegah penyalahgunaan anggaran.

“Dana yang dikeluarkan sesuai dengan progres pembangunannya. Kalau berjalan baik, dana secara bertahap diberikan,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Raja Mohamad Amin, pada puncak acara akan disumbangkan 10 sapi untuk warga Kadilangu, Demak. Sedangkan keluarga bangsawan asal Kelantan, Malaysia itu akan makan bersama warga sebagai penutup acara. (Bud)

Artikel sebelumnyaTjahjo: Kami Siapkan Surat Edaran Untuk Gubernur Yang Bantu Lombok Pakai Anggaran Daerah
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Buka Stan di Jateng Fair, Masyarakat Bisa Manfaatkan Layanannya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini