Dinkes Jateng Optimistis Program BIAS Berhasil

Semarang – Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan pada bulan ini, digalakkan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) serentak di seluruh Indonesia.

Untuk di Jateng, jelas Yulianto, akan dilakukan di 24.117 sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) negeri maupun swasta.

Menurutnya, pihaknya sudah siap 100 persen untuk melakukan imunisasi terhadap anak-anak sekolah dasar (SD) se-Jateng. Khususnya untuk kelas 1 dan kelas 2.

Yulianto optimistis, program BIAS di Jateng akan berhasil memberikan imunisasi kepada sasaran.

“Kita Agustus ini mengadakan BIAS, Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Untuk kelas 1 SD diberikan imunisasi campak, nanti November diberi difteri-tetanus. Yang kelas 2 SD diberi imunisasi tetanus-difteri. Diharapkan nanti se-Jawa Tengah dengan jumlah 650 ribu anak bisa selesai diberi imunisasi semua,” kata Yulianto, kemarin.

Lebih lanjut Yulinto menjelaskan, imunisasi merupakan langkah pemerintah dalam mencegah adanya penyakit menular dan berbahaya. Oleh karena itu, dibutuhkan juga peran orang tua untuk memberi pengertian kepada anaknya agar mau diimunisasi di sekolah.

“Kepada Anda para orang tua, beri pengertian anak biar mau diimunisasi,” ujarnya.

Generas yang cerdas, lanjut Yulianto, perlu dibentuk dari moral dan fisik yang sehat. (Bud)

Artikel sebelumnyaBadan Anak Anget Setelah Diimunisasi Jangan Langsung Panik
Artikel selanjutnyaListrik di Lombok Kembali Menyala

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini