Ganjar: Jadi Pendukung Jangan Buat Kampanye Hitam

Semarang, Idola 92.6 FM – Akun Twitter yang menggunakan nama @ganjar2periode dilaporkan ke Polda Jateng. Pelapornya adalah tim relawan media sosial (medsos) Ganjar Pranowo.

Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengaku sudah melihat postingan dari akun Twitter tersebut. Dirinya juga sudah mengomentari akun palsu tersebut melalui twitnya di akun @ganjarpranowo, pada 14 Februari 2018 kemarin.

Menurutnya, ia sangat menyayangkan penggunaan namanya sebgai akun pemfitnah lawan politik. Dengan unggahan tersebut, seolah merupakan permainan dari relawan medsos dirinya. Padahal, akun itu bukan akun resmi tim pemenangan Ganjar-Yasin.

“Ketika kemudian me-twit pakai nama @ganjar2periode tapi isinya memfitnah Pak Sudirman Said, ini dipertanyakan. Saya dengan Pak Sudirman Said baik-baik. Kemudian ada tulisan begitu, ini gila ini, karena di situ ada wajah saya. Kenapa anda tega menggunakan nama saya untuk memfitnah orang,” kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, saat ini akun tersebut sudah hilang dan dihapus.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada para pendukungnya dan masyarakat pada umumnya untuk bisa memagari isu-isu yang merugikan. Dirinya siap dicaci, namun dengan cara yang santun dan tidak merugikan berbagai pihak.

Diketahui, muncul sebuah akun @ganjar2periode yang memposting sebuah foto bertuliskan hujatan terhadap Cagub Sudirman Said. Kicauan itu disertai dua foto Sudirman Said dan sudah dibagikan sebanyak 39 kali dengan 112 komentar dan 40 ‘like’. Foto screenshoot postingan tersebut, juga disebarkan lewat sejumlah grup Whatsapp (WA). (Bud)

Artikel sebelumnyaProf Syamsuddin Haris: Sikap Kompromistis Lemahkan Penegakan Hukum
Artikel selanjutnyaSudirman: Kerukunan Antar Umat Beragama Itu Modal Utama Bangsa