Ganjar: Saya Minta Satgas Nataru Bisa Optimal Layani Masyarakat

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan guna memastikan kenyamanan dan keamanan di perayaan Natal dan Tahun Baru, perlu adanya pembentukan satuan tugas (satgas) khusus. Pembentukan satgas khusus itu dilakukan, untuk menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman.

Ganjar menjelaskan, secara umum Jateng siap untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Sehingga, persiapan di masing-masing daerah harus dilakukan secara matang.

Menurutnya, ada beberapa hal yang patut diwaspadai dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Misalnya daerah rawan kecelakaan, kemacetan, rawan bencana dan potensi gangguan lainnya.

“Yang jadi perhatian kita titiknya sudah disampaikan. Umpamanya traffic jam yang sering terjadi kayak Flyover Kertek, dan titik-titik macet pasar tumpah. Kemudian juga persiapan pom bensin. Saya pengen sampai dengan Natal dan Tahun Baru, semua standby membuat satgas-satgas. Semua satgasnya punya grup WA, sehingga bisa koordinasi setiap saat. Termasuk, satgas pangan dan BBM,” kata Ganjar, Kamis (20/12).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan pembentukan satgas-satgas khusus di perayaan Natal dan Tahun Baru itu, maka bisa mengatasi potensi-potensi tersebut. Sehingga, semua satgas yang terlibat diharapkan memanfaatkan potensi komponen masyarakat.

“Satgas pangan harus menjamin ketersediaan pangan dan harga kebutuhan pokok. Satgas BBM juga demikian, bisa mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar di tol,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Fenomena Tanah Ambles di Jl Raya Gubeng Surabaya, Apa Sebenarnya yang Terjadi? Ini Karena Faktor Alam atau Kelalaian Manusia?
Artikel selanjutnyaTol Trans Jawa Sudah Tersambung, Ini Pesan Jokowi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini