Ganjar Sebut Medsos Kampanye Yang Ampuh Dekati Semua Kalangan

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo menyebut, jika media sosial (medsos) menjadi sarana kampanye yang cukup ampuh untuk mendekati masyarakat pemilih semua kalangan.

Ganjar mengaku tidak terlalu asing dengan medsos, bahkan sudah berlangsung sejak masih duduk di kursi parlemen.

Saat ini, ketika dirinya kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 medsos menjadi medianya. Bahkan, sekarang berinovasi ngevlog atau video blog dan diunggah ke akun Instagramnya.

Menurut Ganjar, kampanye di medsos tidak hanya sekadar mengunggah foto atau video kegiatan saja, tetapi juga harus bisa menyentuh masyarakat. Bahkan, melalui medsos masyarakat juga bisa mengetahui visi misi dan program kerjanya.

“Penggunan medsos sekarang jauh lebih gencar untuk dipakai sebagai media kampanye. Dua ruang, satu di dunia maya dan satu di dunia riil. Ini membutuhkan inovasi dan kreasi. Tapi hampir seluruh masyarakat, intinya adalah satu bisa berdialog dan mengerti program. Yang ketiga, dia bisa hangat dan bisa bercanda. Ini menurut saya ada rasa yang harus diberikan kepada masyarakat untuk itu,” kata Ganjar di Semarang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, lewat medsos masyarakat juga diminta turut mengawasi pelaksanaan Pilgub 2018. Sebab, koreksi bersama dari masyarakat sangat penting untuk dilakukan. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPU Ajak Mahasiswa Tularkan Edukasi Politik Kepada Masyarakat
Artikel selanjutnyaSudirman: Saya Akan Maksimalkan Waktu Yang Ada Untuk Blusukan ke Masyarakat Bawah