Jelang Kampanye Terbuka, Pemprov Konsolidasikan Parpol di Jateng

Nana
Pj Gubernur Nana Sudjana memberi arahan kepada pengurus parpol sebelum pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2024.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah mengumpulkan pengurus partai politik (parpol) yang ada di provinsi ini, menjelang pelaksanaan kampanye terbuka.

Tujuannya, agar pelaksanaan kampanye terbuka berjalan dengan lancar dan peserta kampanye tidak melanggar aturan serta ketertiban umum.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan seiring dengan dekatnya pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2024, pemprov mengumpulkan pengurus parpol peserta pemilu untuk bersama bisa ikut mengawal jalannya pesta demokrasi dengan lancar dan aman. Pernyataan itu disampaikan usai kegiatan di Hotel Grasia, kemarin.

Nana menjelaskan, mendekati pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2024 itu diperkirakan tingkat konstelasi akan semakin meningkat.

Oleh karena itu, diperkirakan juga akan terjadi peningkatan suhu politik dan harus diantisipasi.

Menurut Nana, dengan mengumpulkan para pengurus parpol menjadi langkah pemprov sebagai upaya antisipasi.

Tujuannya, agar pengurus parpol tetap bersama menjaga dan menciptakan suasana sejuk dan iklim kondusif.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka silaturrahim, dan boleh dikatakan konsolidasi dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 damai di Jateng. Partai politik memiliki peran penting untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat, sekaligus menciptakan iklim politik yang kondusif,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, upaya menyukseskan penyelenggaraan pemilu merupakan tugas bersama.

Tidak hanya penyelenggara pemilu dan pemerintah saja, tetapi juga ada TNI/Polri dan juga peserta pemilu serta masyarakat.

“Oleh karena itu, kami minta partai politik mampu mengendalikan simpatisannya. Parpol perlu memberikan imbauan-imbauan untuk mengikuti aturan yang ada, dan juga untuk menciptakan pemilu damai,” pungkasnya. (Bud)