KPU Pastikan 24 Februari Besok Digelar Pemilu Susulan di Kecamatan Karanganyar Demak

TPS
Petugas TPS menunggu kedatangan para pemilih.

Semarang, Idola 92,6 FM-KPU Jawa Tengah memastikan, pelaksanaan pemilu susulan yang akan digelar di 10 desa di Kecamatan Karanganyar di Kabupaten Demak bakal digelar pada 24 Februari 2024.

Komisioner KPU Jateng Paulus Widiyantoro menyatakan ada 114 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang akan melaksanakan pemilu susulan pada 24 Februari 2024 besok. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Paulus menjelaskan, untuk menggelar pemilu susulan di Kecamatan Karanganyar di Kabupaten Demak tidak ada masalah terkait dengan logistik Pemilu 2024.

Sebab, logistik yang ada di gudang kabupaten masih aman dan tidak rusak akibat banjir.

Menurutnya, logistik yang dipakai bukan logistik tambahan atau cadangan dan merupakan logistik yang seharusnya dipakai pada 14 Februari 2024 kemarin.

“Jadi hari ini ada KPU RI dari divisi teknis yang hadir ke Jawa Tengah dan rapat di Demak terkait pemilu susulan. Sabtu besok akan digelar pemilu susulan di 114 TPS di 10 desa di Kecamatan Karanganyar. Tapi TPS ini tetap akan melihat kondisi karena tidak semua daerah sudah surut betul banjirnya,” kata Paulus.

Lebih lanjut Paulus menjelaskan, terkait dengan honor anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di seluruh Kecamatan Karanganyar tidak ada penambahan.

Sebab, para petugas KPPS itu belum melaksanakan kerjanya pada 14 Februari 2024 kemarin.

“Karena mereka belum melakukan tugas, mas. Jadi ya tidak ada tambahan honor, kan belum sempat melaksanakan tugas yang di 114 TPS itu dan banjir sudah keburu datang. Masa tugasnya kan masih,” pungkasnya. (Bud)