Gelar Bhakti PDKB, PLN Siap Wujudkan Kelistrikan Yang Andal

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna meningkatkan keandalan jaringan listrik di semua daerah, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY menggelar Bhakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Rabu (21/11) di Yogyakarta. Bhakti PDKB diikuti 12 tim, dari seluruh wilayah di Jateng-DIY.

Manajer PLN UP3 Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan dengan kegiatan Bhakti PDKB ini, pekerjaan yang seharusnya dilakukan dalam 30 hari bisa selesai dalam sehari.

“Biasanya, pemeliharaan dilakukan tim PDKB Yogyakarta. Karena Yogyakarta hanya punya satu regu, pekerjaan perbaikan biasanya dilakukan selama 30 hari. Dengan kegiatan ini, kita bisa menghemat waktu dan melakukannya sebanyak 40 titik tersebut dalam sehari,” kata Eric dikutip dari rilis.

Menurut Eric, pihaknya melakukan perbaikan jaringan kelistrikan di titik-titik yang telah dilakukan survei terlebih dahulu dari PLN UP3 Yogyakarta dan ULP Sleman. Di antaranya di daerah Jalan Palagan, Jalan Damai dan sekitarnya.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini, perkiraan pelanggan yang tidak akan merasakan padam sekitar 16.563 pelanggan. Energi yang terselamatkan 175 ribu kWh, dan estimasi rupiah yang diselamatkan sekitar Rp200 juta.

Lebih lanjut Eric menjelaskan, untuk meningkatman pelayanan khususnya keandalan pada pasokan energi listrik, PLN menyiapkan dengan baik petugas PDKB yang sigap serta penuh perhitungan dalam bertugas di lapangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memberikan apresiasi yang tinggi kepada PLN atas terselenggaranya kegiatan Bhakti PDKB.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Bhakti PDKB 2018 ini. Kegiatan ini merupakan bukti kesungguhan dan komitmen PLN, dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mendukung terciptanya kondisi kelistrikan yang ekselen,” ujar Sri. (Bud)

Artikel sebelumnyaUMK 2019 Ditetapkan, 2 Daerah di Jateng Belum 100 Persen KHL
Artikel selanjutnyaCegah Penyakit di Masa Tua, Dinkes Jateng Ajak Lansia Rutin Cek Kesehatan