Genjot Promosi Pariwisata di Karimunjawa, Bandara Dewandaru Dibenahi

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov terus mengupayakan perbaikan dan pengembangan Bandara Dewandaru di Karimunjawa, untuk menggenjot promosi pariwisata di kepulauan tersebut.

Ganjar menjelaskan, ada banyak hal yang harus dikerjakan di Karimunjawa, agar bisa menjadi primadona wisata laut sekelas Bali maupun Lombok serta Labuan Bajo.

Menurutnya, fasilitas Bandara Dewandaru Karimunjawa perlu dikembangkan lebih baik lagi. Bahkan, tidak hanya aspek infrastruktur tapi juga sumber daya manusianya. Sehingga, bisa mengelola daerahnya dikunjungi banyak wisatawan.

“Karimunjawanya harus diperbaiki, agar masyarakat semakin minat untuk datang. Fasilitas bandara di Dewandaru juga harus ditingkatkan. Bandaranya juga perlu penambahan runway, dan ini tugas saya ke pak menteri perhubungan. Maka berikutnya adalah membuat event di Karimunjawa. Ini bagian dari apa yang diperintahkan Pak Jokowi kepada kita untuk menguatkan potensi pariwisata yang ada. Karena, Karimunjawa adalah tempat destinasi yang dibantu Kementerian Pariwisata,” kata Ganjar, Senin (22/10).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Karimunjawa merupakan satu dari empat destinasi wisata unggulan di Jateng selain Candi Borobudur, Sangiran dan Dieng.

“Beberapa investor asing sangat tertarik untuk bantu pengembangan pariwisata di Karimunjawa. Dengan catatan, tidak ada lagi kendala listrik, energi dan infrastruktur,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHari Santri Nasional, Santri Juga Punya Tugas Jaga NKRI
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Sarankan Masyarakat Lakukan Deteksi Dini Gangguan Kejiwaan ke Puskesmas