Hadapi Pilkada Serentak 2018, KPU Daerah Harus Bisa Inovatif Tampilkan Pesta Demokrasi Lebih Baik

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) KPU RI dan KPU se-Indonesia di Hotel Novotel Semarang kemarin mengatakan setiap tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di 171 daerah di seluruh Indonesia, harus bisa dilakukan dengan cara-cara yang inovatif. Tujuannya, agar pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu bisa berjalan dengan lebih baik.

Menurutnya, terkait dengan pelaksanaaan Pilkada Serentak 2018 maupun nanti saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang bisa memunculkan ide-ide dan inovasi baru dari masing-masing KPU di daerah.

Arief menjelaskan, untuk rapim tersebut dihadiri masing-masing ketua dan sekretaris KPU tingkat provinsi di seluruh Indonesia dan merupakan agenda rutin setiap empat bulan sekali.

“Rapim adalah agenda rutin setiap empat bulan sekali kita lakukan rapat pimpinan KPU RI dengan KPU se-Indonesia. Tujuannya kita memang evaluasi apa yang sudah kita kerjakan dan menyusun rencana untuk tiga bulan ke depan. Jadi, sebetulnya lebih pada monitoring dan pelaksanaan kegiatan rutin kita,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, kegiatan rapim juga untuk membahas kegiatan di tiga bulan berikutnya guna diterapkan di masing-masing daerah. Nantinya, di pertemuan berikutnya akan dibahas kembali evaluasi dari pelaksanaan kegiatan. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Pasar Karangayu Layak Direnovasi Jadi Pasar Tradisional Berkonsep Moderen
Artikel selanjutnyaIndonesia Jadi Negara Tertinggal Soal Peralihan Televisi Analog ke Digital

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini