Indonesia Jadi Negara Tertinggal Soal Peralihan Televisi Analog ke Digital

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri Koordinator Bidang Politik, hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan sudah ada kesepakatan di dunia internasional, bahwa perubahan dari televisi analog ke televisi digital dilakukan pada Juni 2015 lalu. Namun, saat ini di Indonesia belum mampu menyelesaikannya. Hal itu dikatakan

Menurutnya, di seluruh negara di dunia saat sudah ada 85 persen beralih ke digital. Artinya, Indonesia masuk kategori negara yang tertinggal dalam peralihan televisi analog ke televisi digital.

Purnawirawan jenderal TNI itu menjelaskan, perlu adanya komitmen bersama untuk memercepat peralihan dari televisi analog ke televisi digital.

“Membicarakan masalah migrasi dari televisi analog ke televisi digital adalah suatu yang sudah dibicarakan cukup lama di negeri ini. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Sebab, perubahan dari analog ke digital suatu keniscayaan, perubahan yang tidak terelakkan. Jadi, perubahan ini harus diikuti dan kalau tidak ketinggalan,” kata Wiranto, kemarin.

Lebih lanjut politikus Partai Hanura itu menjelaskan, apabila Indonesia sudah menerapkan televisi digital di seluruh wilayah, maka siaran-siaran dari media publik bisa menjangkau ke seluruh wilayah. (Bud)

Artikel sebelumnyaHadapi Pilkada Serentak 2018, KPU Daerah Harus Bisa Inovatif Tampilkan Pesta Demokrasi Lebih Baik
Artikel selanjutnyaPenangkar Burung Harus Lapor ke BKSDA Bila Burung Tangkarannya Bertelur

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini