Jateng Fair Kembali Dibuka Tahun Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur PRPP Jateng Titah Listyorini mengatakan agenda tahunan Jateng Fair 2018 kembali digelar, dan tahun ini mengusung “Magical Dieng” sebagai tema utamanya.

Dengan mengangkat salah satu obyek pariwisata unggulan, jelas Titah, diharapkan bisa menarik kurang lebih satu juta pengunjung. Bahkan, dengan menginspirasi keindahan yang dimiliki Dieng itu akan mampu mencatatkan transaksi sebesar Rp200 miliar selama gelaran berlangsung.

Menurutnya, untuk Jateng Fair pada tahun ini masih bercerita tentang promosi produk pariwisata dan kerajinan serta perindustrian yang ada di provinsi ini. Hanya saja, untuk hiburannya akan menampilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Titah menjelaskan, Jateng Fair 2018 yang akan dibuka pada 17 Agustus 2018 mendatang itu akan dilengkapi dengan kampung kopi. Yakni, produk-produk kopi yang berada di seluruh Indonesia.

“Mulai 17 Agustus sampai dengan 9 September, selama 24 hari penyelenggaraan Jateng Fair. Kali ini temanya adalah The Magical of Dieng. Kita usung salah satu obyek wisata unggulan di Jawa Tengah, yaitu Dieng. Sedangkan kabupaten ikonnya kita usung Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo karena kedua kabupaten itu Dieng berada,” kata Titah kepada wartawan, Selasa (3/7).

Lebih lanjut Titah menjelaskan, guna menambah jumlah pengunjung, terutama anak-anak, pihaknya akan mendatangkan Doraemon Show. Tokoh kartun anak dari Jepang itu akan menyajikan tontotan aktraktif, dan menyediakan souvenir menarik.

“Nant ada yang baru dan kejutan di Jateng Fair 2018. Ada Doraemon di Jateng Fair. Masyarakat bisa nonton Doraemon Show dan membeli merchant yang dijual,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntisipasi Kekeringan, Pemprov Jateng Siapkan Dana Rp40 Miliar
Artikel selanjutnyaGo-Food Dorong Mitranya Buka Cabang Secara Offline

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini