Go-Food Dorong Mitranya Buka Cabang Secara Offline

Semarang, Idola 92.6 FM – Vice President Operation and Business Development Go-Food Brata Santoso mengatakan bisnis kuliner yang dilakukan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dalam beberapa tahun terakhir ini terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, kuliner yang disajikan kepada masyarakat juga semakin bervariasi. Kuliner tradisional yang diolah, juga mengikuti tren dan semakin digandrungi masyarakat.

Saat ini, jelas Brata, ada lebih dari 80 persen mitranya yang merupakan pelaku UMKM dan masuk kategori pengusaha kecil. Namun, keberadaan para pelaku UMKM kuliner tersebut menyimpan potensi untuk tumbuh menjadi bisnis yang lebih besar.

Menurutnya, Go-Jek hanya menyediakan aplikasi saja sedangkan soal jaringan bisnis menjadi tantangan dari mitra. Sehingga, dengan bergabung dalam Go-Food diharapkan bisa menambah jaringan penjualan dan pelanggan baru.

Salah satu yang coba difasilitasi, jelas Brata, adalah dengan pembukaan outlet di luar lokasi bisnisnya. Yakni dengan mengikuti Go-Food Festival, yang diadakan di Sri Ratu Pemuda Semarang sepanjang 2018 ini.

“Kita ingin mengajak mitra-mitra Go-Food yang 80 persen adalah UMKM, bisa mengembangkan bisnisnya. Kita tertantang bagaimana caranya Go-Jek membantu mitranya secara offline dengan membuka cabang lewat Go-Food Festival secara cuma-cuma,” kata Brata, Selasa (3/7)

Artikel sebelumnyaJateng Fair Kembali Dibuka Tahun Ini
Artikel selanjutnyaIngin Kuasai Pasar Dalam Negeri, Pelaku IKM Didorong Jualan Lewat Online

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini