Joko Purnomo: 7 Daerah Tak Punya Gudang Logistik

Semarang, Idola 92.6 FM – Ada tujuh daerah di Jawa Tengah, yang diketahui tidak memiliki gudang penyimpanan logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo, yang mengakui jika ada tujuh daerah tidak mempunyai gudang penyimpanan logistik.

Joko menjelaskan, daerah yang tidak mempunyai gudang penyimpanan logistik di antaranya adalah KPU Cilacap dan Batang.

Menurutnya, tidak hanya kabupaten saja yang tidak mempunyai gudang penyimpanan logistik sendiri. Dari 573 kecamatan di Jateng, sebagian besar juga tidak mempunyai gudang penyimpanan logistik.

Joko menjelaskan, selama ini pihak KPU kabupaten yang tidak memiliki gudang logistik mengandalkan pendapa untuk menyimpan logistik pemilu sementara.

“Jadi memang di beberapa kabupaten/kota itu urusan gudang tidak semudah yang kita bayangkan. Kita ada duit terus mau sewa, persoalannya disewa engga ada. Di kabupaten/kota itu tidak ada gudang yang disewakan. Contohnya di Cilacap itu kalau menyiapkan logistik harus pinjam salah satu gedung milik pemerintah, tapi persoalannya juga pinjam milik pemerintah tidak bisa dan sewa juga tidak bisa,” kata Joko, Rabu (19/9).

Joko lebih lanjut menjelaskan, karena ada tujuh daerah tidak memiliki gudang penyimpanan logistik sendiri, maka hal itu menjadi persoalan serius. Sebab, tahapan Pemilihan legislatiif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah dimulai. Sehingga, harus ada upaya atau solusi untuk menyimpan logistik pemilu. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Tambah Titik Distribusi Pertamax Turbo di Semarang
Artikel selanjutnyaPP Properti Lirik Eksekutif Muda Jadi Pembeli Amartha View Avartment