Kodim dan Koramil Siap Terima Pemudik Yang Mau Istirahat

Semarang, Idola 92.6 FM-Kapendam IV/Diponegoro Letkol Zaenuddin mengatakan selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2018, jajaran Kodam IV/Diponegoro ikut mengamankan prosesi tahunan masyarakat setiap Hari Raya Idul Fitri.

Pihaknya, sudah menyiapkan pasukan untuk memback-up kepolisian setempat dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran. Baik pasukan teritorial, maupun satuan Banpur sudah disiapkan.

Khusus untuk pasukan teritorial, jelas Zaenuddin, menempel langsung di polres-polres setempat. Sedangkan personel Banpur, disiapkan mulai dari perbatasan Jawa Tengah sampai perbatasan Jawa Timur.

Menurutnya, khusus untuk pemudik, pihaknya juga memberikan pelayanan yang bisa dinikmati. Yakni penyediaan rest area di sepanjang jalur mudik.

Zaenuddin menjelaskan, rest area tersebut merupakan kantor komando distrik militer (kodim) atau komando rayon militer (koramil) yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Bagi pemudik yang ingin memanfaatkan rest area di kantor kodim atau koramil terdekat, lanjut Zaenuddin, tidak perlu sungkan. Personel yang ada akan siap menyambut para pemudik untuk beristirahat.

“Rest area tetap kita siapkan di setiap kodim dan koramil, di sepanjang jalur mudik Lebaran. Jadi, kita imbau untuk menyiapkan rest area. Bagi pemudik yang merasa kelelahan di jalan, silakan istirahat di rest area yang sudah kita sediakan. Untuk fasilitas, tentu saja tempat istirahat dan kamar mandi. Kalau minuman ya alakadarnya disesuaikan kemampuan masing-masing,” kata Zaenuddin.

Lebih lanjut Zaenuddin menjelaskan, tujuan dari disiapkan rest area untuk membantu masyarakat pemudik yang sedang dalam perjalanan. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Masih Kondusif, Pangdam: Saya Berterima Kasih Pada Para Calon Yang Ikut Bantu Jaga Iklim Sejuk
Artikel selanjutnyaSatgas Motoris BBM Siap Bantu Pemudik di Ruas Tol Fungsional