Jateng Masih Kondusif, Pangdam: Saya Berterima Kasih Pada Para Calon Yang Ikut Bantu Jaga Iklim Sejuk

Semarang, Idola 92.6 FM-Jawa Tengah di masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018, masih dalam situasi yang kondusif.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto memberikan rasa hormat kepada para calon gubernur/wakil gubernur, calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil wali kota yang berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Menurutnya, untuk di wilayah Jawa Tengah sampai dengan saat ini masih dalam situasi yang kondusif. Meskipun, setiap daerah dianggap rawan ketika memasuki masa pilkada.

Namun demikian, jelas pangdam, pengalaman di Jateng selama pelaksanaan pilkada selalu ayem (damai) dan aman.

Wuryanto menjelaskan, jajarannya bersama dengan kepolisian daerah tetap siap dan waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa pilkada. Sebab, tahun ini agak istimewa karena menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

“Calon gubernur, wakil gubernur dan bupati/wali kota luar biasa, mereka dalam setiap kampanyenya tidak ada yang sifatnya menghasut atau memprovokasi. Saya kira semuanya sudah menggambarkan kedewasaan para calon,” kata Wuryanto.

Lebih lanjut Wuyanto menjelaskan, areal-areal yang dianggap bisa memicu konflik tetap menjadi fokus perhatian jajarannya. Terutama adalah media sosial (medsos) yang sering dijadikan alat untuk menyebar informasi yang belum tentu terbukti kebenarannya.

“Oleh karena itu, kami bersama Polda Jateng bekerjasama melakukan monitoring lewat tim cyber crime di masing-masing kesatuan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCondro: Saya Minta Warga Jateng Jangan Golput
Artikel selanjutnyaKodim dan Koramil Siap Terima Pemudik Yang Mau Istirahat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini