Pangdam: Tugas TNI Juga Ikut Bantu Tangani Pandemi

Mayjen TNI Rudianto
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memberikan keterangan kepada media usai mengikuti upacara HUT ke-76 TNI di Makodam, Selasa (5/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kodam IV/Diponegoro mengerahkan seluruh prajurit TNI, untuk ikut membantu penanganan pandemi COVID-19 di daerah masing-masing. Mulai dari penanganan kasus COVID-19, hingga pelaksanaan vaksinasi masal.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan melalui tema HUT ke-76 yang diangkat tahun ini, pihaknya juga ikut terlibat aktif dalam penanganan pandemi. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin upacara HUT ke-76 TNI di Makodam, Selasa (5/10).

Pangdam menjelaskan, dengan tema “Bersatu Berjuang, Kita Pasti Menang” ini selaras dengan situasi pandemi saat ini. Sehingga, prajurit TNI bersama pemerintah daerah dan stakeholder terkait melakukan penanganan pandemi.

Menurut pangdam, dalam menghadapi spektrum ancaman yang tidak hanya serangan lawan terlihat juga ancaman pandemi global saat ini.

“Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, mohon bantuan dan support serta kerja samanya sehingga apapun yang kita lakukan tanpa bantuan dari masyarakat kami tidak bisa melakukan apapun. Saya pribadi dan seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro memohon maaf jika dalam penanganan kami belum maksimal dan terdapat kekurangan,” kata pangdam.

Lebih lanjut pangdam menjelaskan, dalam situasi pandemi ini di seluruh wilayah Jateng jajarannya telah berupaya tetap menjalankan program-program yang sudah berjalan. Termasuk, penyelesaian program vaksinasi masal yang dicanangkan pemerintah.

“Kami juga mengerahkan rumah sakit yang ada dan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Ini semua dilakukan, untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok kepada masyarakat. Tujuannya, agar 70 persen warga Jateng sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaApa Kabar KPK, Pasca-pemberhentian 57 Pegawai yang Tidak Lolos TWK?
Artikel selanjutnyaWaspadai Gangguan Cuaca Selama Musim Transisi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini