TNI Gencarkan Vaksinasi Door to Door

Tenaga kesehatan dari TNI
Tenaga kesehatan dari TNI/Polri melakukan skrining kepada peserta vaksinasi.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kodam IV/Diponegoro terus berupaya membantu program vaksinasi pemerintah, guna mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. Salah satunya, melalui kegiatan vaksinasi door to door ke rumah warga.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang mengatakan pihaknya bersama jajaran kepolisian, terus berupaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Kabupaten Semarang, Jumat (8/10).

Enjang menjelaskan, jajarannya mengerahkan tenaga vaksinator yang ada di Kesdam IV/Diponegoro maupun Denkes di masing-masing kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat seluruhnya mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Menurutnya, Kodam IV/Diponegoro juga menggandeng tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

“Kemarin kan ada acara silaturahmi dengan para ulama, umaro dan FKUB, itu salah satu upaya untuk meningkatkan percepatan vaksin di wilayah-wilayah yang masih kurang. Sehingga, dengan acara yang kemarin dilaksanakan di kodam itu antara ulama dan umaro serta FKUB kemudian akan ditindaklanjuti di masing-masing kabupaten untuk segera mempercepat vaksinasi yang dilaksanakan. Sehingga, dengan adanya vaksinasi itu terbentuk herd immunity yang bagus. Dari TNI/Polri kita turun ke desa-desa, untuk melaksanakan vaksinasi door to door,” kata Enjang.

Lebih lanjut Enjang menjelaskan, hingga akhir tahun ini diharapkan di Jateng sudah lebih dari 70 persen masyarakatnya telah mendapatkan suntikan vaksin lengkap. Sehingga, herd immunity yang mengharuskan minimal 70 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi tercapai.

“Masyarakat yang memang belum mendapatkan suntikan vaksin, dapat menghubungi markas-markas TNI di koramil atau kodim setempat untuk difasilitasi bisa divaksin. Silakan saja datang. Teman-teman media juga bisa menginformasikan kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk bisa menghubungi kantor TNI di daerahnya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaOrang Papua Banyak Terkesan Dengan Kesantunan Warga Jateng
Artikel selanjutnyaBI Bantu 250 Tabung Oksigen ke RS di Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini