Condro: Saya Minta Warga Jateng Jangan Golput

Semarang, Idola 92.6 FM-Hari pemungutan suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Jawa Tengah, tinggal menghitung hari.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengingatkan kepada masyarakat, untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 Juni 2018 nanti.

Kapolda juga mengimbau, agar masyarakat tidak memilih golput di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 ini. Sebab, suara warga akan menentukan pembangunan di provinsi ini lima tahun ke depan.

Oleh karena itu, meskipun masih dalam suasana berhari raya dirinya tetap mengingatkan untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Menurut Condro, masyarakat harus terlibat aktif menggunakan hak pilihny dengan sebaik mungkin. Di samping itu, masyarakat juga harus cerdas menggunakan hak pilihnya dan tidak mudah diprovokasi digiring ke salah satu pasangan calon (paslon).

Oleh karena itu, lanjut Condro, satu suara dari masyarakat akan bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Jateng lima tahun mendatang.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga, silakan salurkan hak pilih pada 27 Juni. Tentunya, itu merupakan kedaulatn dari warga untuk memilih pemimpinnya yang terbaik. Jangan sampai, pilihan itu menimbulkan perpecahan dan permusuhan di antara kita. Tapi jangan tidak memilih atau istilahnya golput. Silakan pilih mana pimpinan yang baik dari yang terbaik,” kata kapolda.

Lebih lanjut Condro menjelaskan, meskipun berbeda pilihan, namun masyarakat juga dimbau tetap bersatu dan tidak terpecah setelah pilkada hanya karena perbedaan pilihan. (Bud)

Artikel sebelumnyaBila GT Gayamsari Padat Saat Lebaran, Jasa Marga Tambah 5 Gardu
Artikel selanjutnyaJateng Masih Kondusif, Pangdam: Saya Berterima Kasih Pada Para Calon Yang Ikut Bantu Jaga Iklim Sejuk