Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro Minta Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas

Nonton film Hanya Manusia
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi berfoto bersama masyarakat sebelum nonton film "Hanya Manusia".

Semarang, Idola 92.6 FM – Menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya tugas dari pihak kepolisian saja bersama unsur TNI, tetapi juga seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi aktif. Sehingga, akan tercipta suasana keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satunya, dengan mengajak elemen masyarakat nonton bareng film “Hanya Manusia”, kemarin.

Kapolda menjelaskan, ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Hal itu tergambar dalam film yang diproduksi Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, dengan menyajikan potret kehidupan masyarakat dan tugas sehari-hari anggota polisi.

Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film “Hanya Manusia” dengan pemeran utama Prisia Nasution berdurasi 91 menit tersebut.

“Pesan dari film ini, kita ingin menunjukkan bahwa polisi juga manusia juga punya latar belakang. Punya masalah pribadi, membutuhkan pengakuan dan memerlukan keterampilan. Tapi, di sisi lain juga harus mampu melindungi masyarakat,” kata kapolda, kemarin.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menambahkan, menciptakan rasa aman dan nyaman tidak hanya menjadi tugas dari jajaran kepolisian dan TNI saja. Sebagai warga negara, juga berwajiban ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pesannya bahwa kita semua warna negara, juga harus menciptakan rasa aman bagi kita semua. Seorang pahlawan juga selalu mengutamakan kepentingan masyarakat,” ujar pangdam.

Effendi berharap, masyarakat di era sekarang ini tetap memegang teguh kebersamaan dan menciptakan rasa aman di lingkungan masing-masing. Sehingga, tidak hanya mengandalkan anggota kepolisian maupun TNI saja. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Sarankan Masyarakat Lapor Jika Ada Yang Nawari Jadi CPNS
Artikel selanjutnyaDinkop Jateng Terus Dampingi Pelaku UKM Untuk Perhatikan Produk Kemasan