KPU Jalin Kerja Sama Dengan Masing-Masing Satgas Milik Polda Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan dan berkoordinasi dengan satuan tugas (satgas) yang sudah dibentuk Polda Jateng untuk mengamankan Pilkada Serentak 2018.

Satgas yang sudah dibentuk itu berasal dari Satgas AntiKampanye Hitam dan Satgas Nusantara. Untuk Satgas Nusantara merupakan kepanjangan satgas bentukan Mabes Polri, dan di tingkat Polda Jateng sebagai Kepala Satgas adalah Brigjen Pol Indrajit yang merupakan Wakapolda.

“Satgas-satgas itu dibentuk Polri, dalam rangka mengamankan dan menjaga seluruh proses Pilkada ini berjalan secara baik, demokratis dan berintegritas. KPU juga punya cara sendiri, kami punya beberapa program untuk menggerakan masyarakat untuk menjaga itu semua. Satu hal yang ingin kita sampai bersama, satgas yang dibentuk untuk menjaga modal sosial yang kita miliki,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, Jawa Tengah yang masyarakatnya dikenal sopan santun dan berjiwa gotong royong diharapkan bisa mewujudkan Pilkada damai dan bermartabat. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat akan digandeng untuk bisa berpartisipasi aktif mengamankan proses Pilkada Serentak 2018.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyatakan Satgas Nusantara akan melaksanakan tugas penggalangan, penyuluhan, patroli siber dan penindakan terhadap perpecahan atas konflik serta pelanggaran hukum selama Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019. (Bud)

Artikel sebelumnyaVerifikasi Berkas Pencalonan Juga Diawasi Bawaslu
Artikel selanjutnyaMemahami Duduk Perkara Persoalan Dualisme Partai Hanura