KPU Jateng Siapkan Tema Debat Ketiga

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah saat ini, sedang memersiapkan tema tahap ketiga debat kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan sebagai pamungkas dari debat kandidat di Pilgub Jateng 2018 nanti, para kandidat akan diberikan kesempatan untuk adu gagasan atau ide membangun provinsi ini dalam lima tahun ke depan.

Joko menjelaskan, pada dua tahapan debat kandidat sebelumnya masih ada kecenderungan saling menyerang dengan tema yang sama. Padahal, pertanyaan yang diajukan sudah berbeda.

Mantan ketua KPU Wonogiri itu menjelaskan, untuk debat ketiga pihaknya berupaya semaksimal mungkin menjaga iklim kondusif di Jateng. Bahkan, di dua debat kandidat sebelumnya berjalan dengan aman walaupun sedikit “panas” di antara para pendukung pasangan.

“Rencana debat ketiga nanti di Patra, tapi ini belum deal tempatnya. Yang pasti di Semarang. Pelaksanaannya direncanakan 21 Juni setelah curi bersama selesai persis, maka persiapannya nanti akan kita lakukan sebelumnya. Untu tema masih kita rumuskan dengan teman-teman, termasuk evaluasi dari debat sebelumnya,” kata Joko di Semarang.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, di debat ketiga nanti pihaknya akan mengumpulkan tim kampanye masing-masing pasangan calon (paslon). Bahkan, untuk di debat ketiga pihaknya akan memertimbangkan menghilangkan kesempatan bagi setiap paslon memberikan closig statement. Karena, di dua debat sebelumnya closing statement selalu digunakan paslon untuk mencuri poin dari lawannya. (Bud)

Artikel sebelumnya20 tahun Reformasi, Bagaimana Mempercepat Pemenuhan Tujuan Reformasi di Sektor Ekonomi?
Artikel selanjutnyaCawagub Ida Sebut Seni Ketoprak Bisa Jadi Wahana Belajar Sejarah Generasi Muda

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini