KPU Pastikan Logistik Pilgub 2018 Siap Sebulan Sebelum Hari Pencoblosan

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah memastikan, pengadaan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 sudah dilakukan melalui e-Katalog. Yakni, untuk pengadaan surat suara, hologram dan tinta.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan pengadaan barang-barang tersebut, sudah siap sebulan sebelum hari pemungutan suara. Sehingga, proses pendistribusian ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah di Jateng bisa cepat dilakukan.

Menurutnya, pengadaan barang pilkada melalui e-Katalog sangat membantu jajaran KPU. Sebab, KPU tinggal belanja dan membuat kontrak dengan perusahaan.

Setelah logistik pilgub terpenuhi, jelas Joko, maka pihaknya tinggal membentuk badan penyelenggara atau kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Dan insyaallah seluruh logistik pemungutan dan penghitungan suara itu sudah siap satu bulan sebelum pemungutan. Satu bulan sebelum pemungutan, mudah-mudahan sudah terbentuk badan penyelenggara dan nanti kita lakukan bimbingan teknis. Sehingga, sampai mereka terampil mengelola seluruh kegiatan dan administrasi di TPS,” kata Joko di Semarang.

Lebih lanjut mantan ketua KPU Wonogiri itu menjelaskan, terkait dengan pengamanan logistik pilgub mulai dari pendistribusian hingga ke kantor kelurahan akan mendapat penjagaan dari aparat kepolisian. Bahkan, pengamanan akan lebih maksimal, mengingat pelaksanaan pemungutan suara setelah Lebaran nanti. (Bud)

Artikel sebelumnyaJelang Puasa, Harga Kepokmas Masih Aman
Artikel selanjutnyaSolid, PPP Jateng Siap Menangkan Ganjar-Yasin