Mau ke Palu, BPBD Jateng Tunggu Akses Masuk ke Lokasi

Semarang, Idola 92.6 FM – BPBD Jawa Tengah masih menunggu petunjuk dari pusat, sebelum berangkat ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah untuk membantu proses evakuasi para korban.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jateng Sarwa Pramana mengatakan untuk mengirim relawan dan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah, pihaknya masih menunggu kepastian akses masuk ke lokasi bencana.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada informasi tentang jalur yang aman untuk akses masuk ke Palu.

Sarwa menjelaskan, apabila belum ada jalur akses masuk yang tersedia, maka pihaknya belum berani mengirimkan relawan dan bantuan ke Palu. Oleh karena itu, BPBD Jateng akan menunggu arahan dari pusat terkait kepastian jalur ke Palu.

“Aku nunggu koordinasi dengan pemprov dulu dan BNPB, karena akses belum biisa masuk ke sana. Kalau logistik bisa pakai heli, tapi pesawat besar belum bisa. Saya pengen kepastan jalur dulu, kalau memang lancar ya kita berangkatkan,” kata Sarwa, Senin (1/10).

Sarwa lebih lanjut menjelaskan, pihaknya untuk logistik yang akan dikirimkan sudah siap diangkut. Yakni meliputi tenda terpal, beras, pakaian pantas pakai, makanan siap saji dan sebagainya.

“Kalau soal logistik kita siap. Karena memang sudah tersedia ketika dibutuhkan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBasuki: Kerugian Akibat Gempa Sedang Diinventarisir Bersama BNPB
Artikel selanjutnyaBencana Tsumani, Bulog Kirim CBP Untuk Korban

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini