Menyiapkan Generasi Kreatif sebagai Tumpuan Masa Depan Bangsa

Semarang, Idola 92.6 FM – Pendidikan bertaraf internasional diharapkan mampu mencetak lulusan yang memiliki daya saing global. Di era perkembangann ekonomi, mereka diharapkan mampu lebih kreatif dalam menciptakan karya-karya baru sehingga mendorong perekonomian Indonesia. Demografi generasi muda Indonesia tergolong besar. Dari sekitar 255 juta penduduk di Indonesia, penduduk usia produktif masih dominan. Ini harus digunakan sebaik-baiknya dengan penyediaan pendidikan dan pelatihan bertaraf internasional karena perkembangan ekonomi bangsa ada di tangan mereka.

Merujuk pada harian Kompas (12/03/2018), menurut Direktur British Council Paul Smith dalam Pameran Pendidikan Inggris 2018 di Jakarta baru-baru ini, tidak semua dari mereka nanti akan dapat bekerja di bisnis-bisnis korporasi besar. Tantangan perkembangan ekonomi yang pesat menuntut mereka untuk bisa menciptakan kesempatan dan bisnis bagi mereka sendiri berdasarkan kreativitas dan ketertarikannya di bidang masing-masing.

Lantas, apa yang harus didorong oleh negara dalam menyiapkan mahasiswa agar memiliki daya saing dan unggul? Bagaimana pula kampus menjawab tantangan ini? Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, Radio Idola Semarang mewawancara Prov Asep Saefudin (Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta). [Heri CS]

Berikut wawancaranya:

Artikel sebelumnyaGanjar Akan Bantu Kemandirian Ekonomi Pondok Pesantren di Jateng
Artikel selanjutnyaMengurai Sengkarut Melimpahnya Jumlah Calon Guru

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini