NUSANTARA PEDULI Salurkan 60 Ribu Liter Air Bersih ke Cibarusah Bekasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Musim kemarau yang melanda sejumlah daerah di Tanah Air, mendorong NUSANTARA PEDULI menyalurkan air bersih ke empat desa di wilayah Kecamatan Cibarusah Bekasi, Jawa Barat. Keempat desa tersebut adalah Kampung Gempol 1, Desa Gempol 2, Desa Sirnajati dan Dusun Ridho Galih.

Manajer NUSANTARA PEDULI Adi Qulbi mengatakan penyaluran air bersih yang dilakukan sebanyak 60 ribu liter, dan disalurkan kepada sekira 500 kepala keluarga (KK).

Menurutnya, pada musim kemarau sekarang ini banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, jelas Adi, pihaknya mencoba menginisiasi dan mengajak donatur untuk ikut membantu warga yang sedang kesusahan mendapatkan air bersih di musim kemarau ini.

“Pada musim kemarau ini, kami mengajak kepada para donatur dan calon donatur untuk bersama membantu warga yang kekurangan air bersih. Caranya bisa dengan berdonasi melalui NUSANTARA PEDULI, dan Insya Allah dana akan segera kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Adi dikutip dari rilis.

Adi lebih lanjut menjelaskan, sudah menjadi tugas dari NUSANTARA PEDULI untuk ikut membantu masyarakat yang sedanf dilanda kesulitan atau musibah.

“Terima kasih kepada para donatur, yang sudah membantu warga Bekasi mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Sementara, Duta NUSANTARA PEDULI, Darno menambahkan, sudah cukup lama empat desa di wilayah Cibarusah kesulitan mendapatkan air bersih.

“Saya sangat senang, karena empat wilayah yang kekeringan ini mendapatkan bantuan air bersih. Saya tidak tega melihat kondisi mereka yang sudah beberapa bulan terakhir ini kesusahan mendapatkan air bersih. Katanya air bersih mahal, sehingga warga menggunakan air keruh dari sungai yang ada di sekitarnya,” ujarnya.

Dirinya berharap, penyaluran air bersih bisa menjadi agenda rutin ke wilayah yang selalu mengalami kekeringan pada saat musim kemarau. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPJS Kesehatan Terima Penghargaan Dari ASSA di Vietnam
Artikel selanjutnyaBNN Jateng Masifkan Pemberantasan Narkoba Hingga ke Desa
Wartawan senior Radio Idola Semarang.