BNN Jateng Masifkan Pemberantasan Narkoba Hingga ke Desa

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Muhammad Nur mengatakan pihaknya akan terus berupaya masif, untuk memberantas peredaran narkoba hingga ke pelosok desa. Hal itu ditegaskannya, usai gelar perkara pengungkapan kasus narkoba di wilayah Surakarta di kantornya, Jumat (21/9).

Menurutnya, pemberantasan peredaran narkotika tidak hanya tugas penegak hukum saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Termasuk, para pemuda yang ada di desa-desa.

Nur menjelaskan, jaringan peredaran narkoba sekarang ini tidak hanya berkutat di wilayah perkotaan atau daerah kampus saja, melainkan sudah menjamah ke wilayah pelosok. Sehingga, masyarakat juga harus proaktif di dalam menangkal jaringan narkoba yang akan masuk ke wilayahnya.

“Tentunya kita berupaya dan berkoordinasi melakukan pencegahan serta memberikan imbauan kepada para pihak terkait. Kalau ada yang ditemukan, kemudian kita proses secara hukum atau rehabilitasi. Semua coba kita lakukan, untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di Jawa Tengah,” kata Nur.

Nur lebih lanjut menjelaskan, sampai dengan saat ini BNNP Jateng sudah berhasil mengungkap 14 kasus peredaran narkotika di provinsi ini. Beberapa barang bukti yang berhasil disita dilakukan pemusnahan, dan sisanya dijadikan alat bukti di persidangan.

“Yang masih proses persidangan tentu dibutuhkan alat buktinya,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaNUSANTARA PEDULI Salurkan 60 Ribu Liter Air Bersih ke Cibarusah Bekasi
Artikel selanjutnyaAsah Kemampuan Kedaruratan, Bandara Ahmad Yani Gelar PKD