16 Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi Saat Operasi Bersinar

Para pengedar narkoba diamankan polisi
Para pengedar narkoba diamankan polisi dalam Operasi Bersinar.

Semarang, Idola 92,6 FM-Aparat Satuan Narkoba Polrestabes Semarang menangkap 16 orang pengedar narkoba, dalam Operasi Bersih Narkoba (Bersinar).

Selain menangkap belasan pengedar narkoba, jajaran kepolisian juga mengamankan 15 orang pengguna narkotika untuk diajukan ke tahap rehabilitasi.

Wakasat Narkoba Kompol Edi Sutrisno mengatakan selama pelaksanaan Operasi Bersinar yang dilakukan jajaran Polrestabes Semarang selama 20 hari, mampu menangkap sejumlah pelaku peredaran narkoba dan menyita sejumlah barang bukti narkotika. Hal itu dikatakan saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes, Selasa (25/6).

Edi menjelaskan, operasi tersebut bersifat serentak di seluruh jajaran sampai ke tingkat polsek di Kota Semarang.

Untuk di wilayah Polrestabes Semarang ditetapkan target operasi ada 12 kasus, namun mampu diungkap 23 kasus.

Menurutnya, dari Operasi Bersinar yang dilakukan tersebut terdapat kasus menonjol dan menjadi atensi pimpinan maupun masyarakat.

“Capaian kami di bulan ini sampai dengan 17 kasus, dengan 22 tersangka. Masing-masing tersangka sudah kita lakukan pemeriksaan, dan di tahap penyidikan. Dari bulan Juni juga ada beberapa kasus yang menonjol, karena barang bukti yang kita amankan lumayan besar,” kata Edi.

Edi lebih lanjut menjelaskan, satu tersangka pengedar atas nama Nurdiansyah yang ditangkap itu membawa lebih dari satu kilogram sabu dan tersangka lain atas nama Robitoh dengan barang bukti sabu seberat dua kilogram.

“Ada juga tersangka yang ditangkap karena kedapatan membawa 50 butir ekstasi,” tandasnya. (Bud)