Pasukan Pengibar Bendera di Simpang Lima Sukses Kibarkan Merah Putih di Detik-detik Proklamasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih, memeringati Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jumat (17/8). Sejumlah pejabat daerah di lingkungan Pemprov Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto serta tamu lainnya hadir di peringatan 17 Agustus.

Dalam amanatnya, Ganjar Pranowo mengatakan peringatan 17 Agustus adalah seremoni, untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, sekaligus bertujuan menggugah semangat kebangsaan dan mencintai Tanah Air Indonesia.

Menurutnya 17 Agustus bukan sekadar bersih-bersih kampung atau lomba balap karung. Tetapi, kegiatan menyambut hari kemerdekaan itu menunjukkan betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi.

Ganjar mengaku prihatin, kalau di antara masyarakat masih ada yang saling menebar fitnah dan kebencian serta saling menjelekkan.

“Batin saya mau berteriak dan dada ini sesak bergolak. Mestinya, keragaman itu dapat diterima sebagai keniscayaan. Perbedaan apapun bentuknya, merupakan berkah alam. Justru dalam perbedaan selalu terjadi keindahan,” kata Ganjar.

Oleh karena itu, lanjut Ganjar, sudah seharusnya masyarakat dan seluruh elemen bangsa meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata.

“Selalu berpikir positif dan jujur dalam ucapan serta teguh dalam pendirian,” ujarnya.

Sementara itu, 35 anggota Paskibraka Jateng yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih sukses menjalankan tugasnya. Mereka terdiri dari perwakilan pelajar di seluruh kabupaten/kota di Jateng dan personel dari Batalyon Arhanud 15/DBY. (Bud)

Artikel sebelumnyaSOLOPEDULI Bantu 1.358 Jiwa Korban Gempa Lombok
Artikel selanjutnyaPeringati Hari Kemerdekaan, Angkasa Pura Ahmad Yani Bagikan 114 Bingkisan ke Calon Penumpang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini