Pemerintah Tetap Fokus Beri Bantuan KUR ke UMKM

Menkeu Sri Mulyani memberikan pidato di seminar ekonomi di Aston Hotel and Convention Centre, Rabu (12/12).

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah menyadari, jika pelaku UMKM menjadi pilar perekonomian kerakyatan di Indonesia. Sehingga, perhatian pemerintah kepada pelaku UMKM tidak akan berkurang.

Menurutnya, sudah cukup banyak bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan usahanya. Salah satunya, melalui bantuan pembiayaan lewat kredit usaha.

Sri Mulyani menjelaskan, dengan bantuan kredit usaha yang diberikan tersebut, diharapkan bisa menjadikan pelaku UMKM terus bertahan.

“UMKM kan pelaku ekonomi yang sangat penting di dalam perekonomian kita, dan pemerintah melakukan berbagai macam program untuk membantu UMKM. Termasuk dari kredit usaha rakyat, yang kita harapkan bisa mencapai volumenya di atas Rp100 triliun dengan subsidi mendekati Rp20 triliun untuk suku bunganya. Kita juga telah memiliki kredit ultra mikro yang jumlahnya akan mencapai Rp10 triliun dalam empat tahun ini, melalui pusat investasi pemerintah,” kata Sri Mulyani, Rabu (12/12).

Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan, apabila perekonomian tetap stabil dan menunjukkan peningkatan, maka akan muncul kesempatan kerja.

Namun demikian, ia tetap meminta kepada para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan basis usahanya. Terlebih lagi, kemajuan teknologi sekarang ini juga harus diikuti para pelaku UMKM. (Bud)

Artikel sebelumnyaSri Mulyani: Pemerintah Optimistis Ekonomi Tahun Depan Tetap Stabil
Artikel selanjutnyaBawaslu Jateng Minta Jajarannya Tidak Lengah Dalam Pengawasan, Setelah Terima Mobil Operasional

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini