Pemkot Semarang Minta Maskapai Penerbangan Buka Rute Langsung Dari Tiongkok

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan Pemkot Semarang meminta maskapai penerbangan bisa ikut mengembangkan potensi pariwisata, yang saat ini menjadi penyumbang pendapatan terbesar bagi daerah.

- Advertisement -

Menurut Mbak Ita, sapaan akrabnya, saat ini pemkot sedang berbenah terkait dengan destinasi wisata yang ada. Mulai dari penataan kota lama, wisata alam, budaya dan juga wisata kulinernya. Sebab, Kota Semarang sekarang semakin banyak dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan mancanegara asal Tiongkok.

Oleh karena itu, ia meminta maskapai penerbangan di Tanah Air bisa membantu dalam mengenalkan potensi wisata Kota Semarang. Salah satunya dengan membuka rute baru langsung dari Tiongkok.

“Pasar luar negeri sangat luar biasa, terutama dari Tiongkok. Wisatawan-wisatawan dari lokal juga banyak dan tidak kalah potensialnya. Pariwisata sekarang menjadi yang prioritas, sehingga akan memberikan multi player efek yang paling banyak,” kata Mbak Ita.

Sementara, Director of Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono menambahkan, memang pada tahun ini pihaknya menargetkan Tiongkok menjadi jalur baru bagi kota-kota di Indonesia. Sebab, setiap tahun ada 15 juta wisatawan asal Tiongkok yang melakukan perjalanan wisatawan ke seluruh dunia. Salah satunya adalah Indonesia.

“Setiap rute yang kita buka itu sudah pasti dasarnya adalah traffic. Tetapi memang rumusnya engga selalu ada traffic baru terbang, kadang dibalik,” ucap Sigit. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini