Pemprov Buka Lowongan CPNS Tahun Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 4.512 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka tahun ini, untuk memenuhi kebutuhan tenaga abdi negara di lingkungan Pemprov Jawa Tengah.

Pengadaan formasi CPNS yang paling banyak, untuk tenaga kependidikan dan kesehatan. Sedangkan tenaga teknis lainnya, sesuai dengan kebutuhan masing-masing unit kerja.

Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan pengadaan CPNS tahun ini, dipastikan tidak ada unsur titipan. Sehingga, masyarakat jangan mudah percaya dengan tawaran orang yang bisa memasukkan menjadi CPNS. Sebab, tes CPNS menerapkan sistem computer assisted test (CAT).

“Jadi, setelah tes langsung keluar nilainya. Diterima atau tidak, karena hasil tes itu bukan karena anaknya sekda atau anak kepala dinas,” kata sekda.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, bagi masyarakat yang memenuhi kualifikasi bisa ikut mendaftar pengadaan CPNS tahun ini. Sebab, sistem seleksinya dilakukan secara terbuka.

“Pemprov mengusulkan sekitar 4.512 sekian CPNS, dari kabupaten/kota 29 ribuan lebih. Jadi, total ada 34 ribuan CPNS yang dibutuhkan se-Jateng. Pendaftarannya di bulan Juni, habis Lebaran kita lakukan tes. Kemudian, September-Oktober sudah keluar NIP dan Oktober-November-Desember sudah prajab,” kata sekda.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, penerimaan CPNS melalui satu pintu dan tidak ada lagi penerimaan PNS tanpa tes. (Bud)

Artikel sebelumnyaMerunut 20 tahun Reformasi, Hal-hal Apa Saja yang Masih Belum Sesuai dengan Tujuan Reformasi dan Mesti Bagaimana Ke Depan?
Artikel selanjutnyaTPID Jateng Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat Kurang Mampu

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini