Pemprov Jateng Akan Fokus Pada Pembinaan Atlet Untuk Lebih Berprestasi Lagi

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo mengatakan pemprov akan membina para atlet yang berprestasi, agar mendapatkan perhatian khusus guna meningkatkan prestasinya. Sedangkan atlet yang belum berprestasi, akan terus dibina dan digenjot kemampuannya agar mampu berprestasi di sejumlah kancah olahraga. Pernyataan itu dikatakannya, di sela penyambutan atlet Jateng yang baru saja berlaga di Asian Games XVIII 2018 di halaman Gradhika Bhakti Praja, Selasa (4/9).

Ganjar Pranowo menyatakan, pembinaan dan perhatian kepada para atlet harus menjadi fokus utama, agar para atlet tidak pindah ke wilayah lain. Hal itu terjadi, lantaran para atlet merasa sakit hati karena merasa tidak diperhatikan.

Oleh karena itu, jelas Ganjar, hanya satu kata untuk tetap membuat para atlet tersebut loyal kepada Jateng. Yakni dengan cara “diopeni” atau diperhatikan serius.

“Saya minta kepada semua pengambil putusan di dunia olahraga, mari atur dengan baik pindahnya seperti apa pembinaannya bagaimana. Tapi kalau pembinaan sudah bagus, mari kita atur agar ada kebanggaan terhadap wilayah. Satu kata saja, diopeni,” kata Ganjar.

Salah satu atlet peraih medali emas asal Jateng, Aries Susanti Rahayu mengaku senang mendapat apresiasi dan perhatian dari Pemprov Jateng.

Saat ini, dirinya akan fokus untuk menghadapi event olahraga internasional lainnya dalam waktu dekat.

“Untuk menggapai olimpiade, maka kerja keras kita harus bisa lebih dari sebelumnya. Jadi, harapan kami sebagai atlet harus ada perhatian lebih dari pemerintah,” ujarnya. (Bud)