Bulog Jateng Kirim 30 Ton Beras Medium Hari Ini Untuk Stabilisasi Harga Beras Pasaran

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakil Kepala Perum Bulog Divre Jawa Tengah Juaheni mengatakan untuk menstabilkan harga beras, pihaknya mendistribusikan sebanyak 30 ton beras kualitas medium ke 222 titik di Kota Semarang dan Kabupaten Demak dari Gudang Bulog Palebon, Selasa (4/9). Dua puluh ton untuk wilayah Kabupaten Demak, dan 10 ton untuk Kota Semarang.

Stabilisasi beras itu dilakukan, jelas Juaheni, dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga beras dan sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perdagangan, sehingga perlu diambil langkah stabilisasi melalui kegiatan “Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium”.

Menurutnya, Perum Bulog Jateng dan Dinas Pasar setempat menyalurkan distribusi beras medium di 11 pasar pencatat inflasi dan 211 mitra Gerakan Stabilisasi Harga Pangan menggunakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Juaheni menjelaskan, dengan penetrasi yang diambil melalui stabilisasi harga dan ketersediaan beras medium di pasaran, diharapkan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan harga dengan mudah dan berkualitas.

“Sesuai dengan anjuran dari pemerintah, kita semua diminta melakukan stabilisasi harga dan pasokan, sehingga ketersediaan di pasar dan masyarakat mendapat harga yng murah serta berkualitas. Kita jual beras premium ini di tingkat konsumen sebesar Rp9 ribu per kilogram. Kita akan distribusikan ke Demak dan sekitar Kota Semarang,” kata Juaheni.

Lebih lanjut Juaheni menjelaskan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menyalurkan beras ke pasaran selama harga belum stabil. Yakni melalui Subdivre Semarang, Pati, Surakarta dan Pekalongan.

“Dengan ini, ketahanan pangan nasional akan tetap terjaga,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Akan Fokus Pada Pembinaan Atlet Untuk Lebih Berprestasi Lagi
Artikel selanjutnyaPencoretan Bacaleg, KPU Jateng Tetap Patuhi PKPU Nomor 20

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini